cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Lupa Bawa Dongkrak Dan Ban Serep Bisa

Masuk Penjara Lho

Hal tersebut sering kali terlupakan apalagi pada saat kita terburu berangkat ke kantor, melihat judul lupa bawa dongkrak dan ban serep bisa masuk penjara lho Sebelum bepergian maka perlengkapan berkendara memang wajib dibawa saat berkendara serta hal-hal kecil yang dinilai tidak terlalu diperlukan.

Dongkrak dan ban cadangan atau ban serep wajib dibawa kemana-mana atau selalu ada di dalam kendaraan anda.

Wajib dibaca gejala ban anda perlu di spooring balancing

Dongkrak dan serep bisa memudahkan pengendara saat dalam keadaan darurat. Misalnya bocor ban di tengah jalan atau jalan yang sepi sehingga kesulitan menemui tukang tambal ban yang biasanya jarang terdapat di pinggir jalan saat malam hari, maka pengendara bisa sementara memakai ban cadangan utnuk mencari bengkel tambal ban dan tentu saja diperlukan dongkrak dan alat pembuka ban lainnya.

Kamu harus tau bahwa ban serep dan dongkrak ini adalah kewajiban yang tercantum dalam Undang-Undang Lalu Lintas yang dicantumkan pada pasal 57 UU No 22 Tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Diluar ban serep, juga tertulis perlengkapan lain, yakni , pembuka roda, helm dan rompi pemantul cahaya, sabuk pengaman, dongkrak, segitiga pengaman bagi pengemudi kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Sanksi dapat diberlakukan apabila kalian tidak membawa peralatan yang disebutkan tadi.

Telah disebutkan di dalam pasal 278  Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor beroda empat atau lebih di Jalan yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 57 ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

Lumayan kan dendanya, jadi sebaiknya persiapkan semuanya sebelum memulai perjalan anda.

Posted By Seno Senders

Sponsored
Gallery Foto