cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips Menggunakan Baby Oil Untuk Perawatan Interior Mobil Anda

Showroom Jakarta

Tips Menggunakan Baby Oil Untuk Perawatan Interior Mobil Anda. Banyak cara yang dapat digunakan untuk merawat interior dan bagian lain dari kendaraan anda, dan bahan nya tidak perlu mahal dan bahkan bahan ini pun sering kita perguunakan dan mudah didapatkan.

Pada penulisan kali ini mas Senders akan membahas tips menggunakan baby oil untuk perawatan interior mobil anda. Baby oil yang diperuntukkan untuk merawat kulit bayi ini, ternyata juga dapat digunakan untuk merawat interior dan exterior kendaraan anda.  

Baby oil  sudah sering dilakukan untuk perawatan ringan kendaraan. Baby oil memang serba-guna dan mempunyai banyak manfaat. Baby oil ini sangat ampuh untuk mengusir kotoran dan noda yang membandel. Selain itu, baby oil mampu mencegah kusam dan getas pada material yang terbuat dari bahan seperti karet dan plastik.  baca lagi tips merawat jok mobil kesayangan dengan biaya super murah

Nah hal apa saja yang bias anda lakukan dengan bantuan baby oil? mas Senders akan memberikan tips-tips bermanfaat sebagai berikut :

Untuk Merawat Karet Wiper Kaca Mobil Anda

Pertama adalah trik sederhana untuk menjaga kelembaban pada karet wiper  “Saya sangat menganjurkan setelah mobil dicuci atau sebelum anda berpergian, sebaiknya oleskan baby oil pada karet ”

Baby oil ini juga bisa jadi alternatif sebagai bahan pelembab karet. “Jika anda membeli pelembab karet harganya kan sangat mahal, lagipula mencari pelembab karet cukup sulit karena sangat jarang toko spare parts yang menjualnya. Baby oil lebih mudah didapat dan harganya termasuk murah. Terlebih lagi tidak mengandung cairan berbahaya untuk karet mobil,”

Sebagai Pembersih di Ruang Mesin Kendaraan Anda

seringkali kita luput untuk menjaga kebersihan ruang mesin . Ruang mesin menjadi akan menjadi lebih mudah kotor ketika memasuki musim hujan, dan cara membersihkannya tidak boleh sembarangan, karena pada ruang mesin banyak terdapat beberapa komponen elektrikal kendaraan.

“Sebaiknya jangan disemprot langsung dengan air jika ingin membersihkan ruangan mesin. Hal ini di karena kan pada ruang mesin banyak komponen elektronik yang tidak terlindung, jika terkena air bertekanan tinggi akan menyebabkan masalah.Cara Merawat ruang mesin dapat menggunakan baby oil. Cukup dengan hanya lap basah yang dicampur sedikit baby oil dan keringkan dengan lap karet atau kanebo”

Baby oil mempunyai manfaat untuk membuang kotoran dan membuat komponen mesin dari plastik atau karet agar tidak mudah menjadi kusam dan pecah-pecah.

Baby Oil Mampu Menjaga Kualitas Cat Dop

Baby oil dapat di gunakan untuk menghilangkan bercak putih dan debu di cat dop. Tuangkan baby oil ke kan lap yang memiliki serat lembut, lalu oleskan ke seluruh permukaan bodi yang berwarna dop secara merata dengan cara ditekan dan diputar. Caranya mirip seperti saat melakukan poles pada cat, agar kotoran seperti debu dan bercak terangkat bersih. Setelah selesai, pastikan tidak ada sisa baby oil di permukaan bodi.

Baby Oil Dapat Melindungi Dasbor

Dengan menggunakan baby oil maka dasbor mobil yang telah kusam, bisa tampak seperti baru dalam waktu yang singkat. Hanya membutuhkan baby oil dan tisu dalam melakukan proses pembersihan ini. Selain itu, proses perawatan ini juga mudah dilakukan dan sangat aman. baca juga manfaat shampo bayi bagi mobil anda

Pertama kali yang harus kalian lakukan yaitu basahi tisu dengan baby oil, kemudian usapkan pada bagian dasbor hingga merata. Nah pekerjaan ini mungkin membutuhkan banyak tisu kalau ukuran dasbor yang ingin dibersihkan cukup lebar.

Selain itu, pastikan tidak ada bagian dashbor yang tertinggal karena dapat menimbulkan efek mengkilap yang tidak serasi. Baby oil akan membersihkan dasbor dan membuatnya terlihat seperti baru. Di samping itu, aromanya tak terlalu menyengat, sehingga nyaman untuk ruangan kabin mobil anda.

Semoga bermanfaat

Posted by seno senders

 

Sponsored
Gallery Foto