cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips Dan Trik Aman Melewati Jalan Banjir Untuk Kendaraan Anda

 

 

Ketika datang musim hujan maka anda dihadapkan harus mengemudi di tengah guyuran hujan deras.  Nah berikut ini adalah Tips dan Trik Aman Melewati Jalan Banjir Untuk Kendaraan Anda. Hujan deras yang terus menerus sepanjang hari seringkali menimbulkan genangan air di jalan. Jadi mau tidak mau kita harus tetap lewati genangan air yang ada.

Nah berikut ini adalah tips bagaimana ketika anda harus terpaksa melewati genangan air yang terkadang sangat membikin keraguan untuk melewati jalan tesebut

Tips pertama Tetap focus dan jangan panik, Karena setiap kendaraan tidak dirancang untuk “berenang”, namun masih dapat melintasi genangan air dengan batas kemampuan yang tidak sama untuk setiap kendaraan. Hal yang sering kita lupakan adalah menyamakan kemampuan sebuah SUV dengan sebuah sedan untuk menerobos banjir. baca lagi 6 langkah penting cara parkir mundur untuk pemula

Cukup kenali dengan baik mobil anda, dan ingat berapa tinggi posisi mulut saluran saringan udara mobil anda, juga dimana posisi pengapian seperti busi, koil, dan distributornya (berlaku untuk mesin bensin). Jangan pernah lupa untuk mengukur posisi komponen elektrikal seperti kotak sekring dan komputer pengatur manajemen mesin mobil anda dengan keadaan air genangan.Jadi ketika anda telah mengerti posisi seluruh komponen itu, maka anda akan tahu persis dalam ambil keputusan sesuai dengan kedalaman air di depan anda, maju terus atau putar arah.

Ada mitos lucu yang banyak kita temui salah satunya dengan meninggikan knalpot agar air tidak masuk ke knalpot, nah mulai sekarang sebaiknya lupakan trik yang tidak ada manfaatnya ini. Ketika mesin mobil hidup dorongan gas buang dari mesin masih cukup kuat untuk menghalau air. Justru yang paling penting adalah mulut saluran saringan udara anda yang ada di depan sana, karena apabila air terhisap  bisa membuat mesin rusak parah, dan tentu perlu biaya mahal untu memperbaiki nya.

Selanjutnya adalah bagaimana trik dakam mengemudikan kendaraan? Jika anda menggunakan mobil transmisi manual maka pergunakan gigi 1, dan berjalanlah dengan kecepatan konstan, stabilkan putaran mesin antara 1500 – 2000 rpm. Hal yang perlu diingat, jangan mempergunakan setengah kopling saat melintasi genangan air yang dalam, karena hal ini dapat membuat kopling anda selip karena basah.

Jika anda menggunakan mobil dengan transmisi otomatis bias saja melintasi genangan air, asal jangan sampai terlalu dalam, karena bias berbahaya untuk komponen elektrikal transmisi. Hal yang wajib anda lakukan yaitu posisikan tuas transmisi di 1 atau L, lalu berjalanlah dengan perlahan.

Semoga Bermanfaat

Posted by Seno Senders

 

Sponsored
Gallery Foto