cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips dan Trik Hemat Ganti Air Radiator Sendiri Tanpa Bantuan Montir

Buat kalian yang telah memiliki kendaraan sebaiknya jangan hanya pandai dalam mengendarai mobil saja, namun kalian juga harus pandai dan pintar untuk merawatnya. Pada Tips dan Trik Hemat Ganti Air Radiator Sendiri Tanpa Bantuan Montir ini kami akan ulas tuntas mengenai teknik penggantian air radiator yang bisa dikerjakan sendiri tanpa bantuan mekanik atau montir.

Fungsi dari radiator adalah sebagai pendingin di dalam mesin di kendaraan anda. Yaitu mengontrol suhu yang ada di mesin kendaraan ketika sedang dipergunakan.  Jadi bila radiator bermasalah maka akan bisa overheating ataupun suhu yang terlalu tinggi di mesin. JIka kondisi ini sering terjadi, dapat menyebabkan kerusakan yang cukup fatal di kendaraan anda. Sebaiknya lakukan perawatan rutin yakni dengan ganti air pada radiator pada 20.000 km untuk amannya. Penting juga cara deteksi kampas rem mobil yang habis sebelum terlambat

Beberapa tips yang bisa kalian lakukan yaitu :

Membuang air yang telah lama

Sebelum Anda membuang air radiator lama, pastikan dulu mesin mobilnya sudah dalam kondisi dingin sehingga tidak akan lukai tangan Anda. Lakukan ketika mesin mobilnya menyala sehingga air yang di dalamnya semua bisa terbuang tanpa tersisa.

Mengisi Air Radiator

Bila kamu sudah buang keseluruhan air di dalam radiator,silahkan  lanjutkan dengan mematikan mesin. Lalu pasang kembali semua baut yang ada di radiator tersebut pada tempat awal, dan buka baut di tempat pembuangan angin dan isi radiatornya dengan cairan khusus yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Menggunakan air biasa juga bisa, namun pemakaian air biasa kadang bisa menimbulkan kerak di bagian radiator mobil jadi sebaiknya usahakan untuk mengisi dengan cairan khusus yang banyak terdapat di bengkel mobil.

Hidupkan Mesin Mobil

Apabila air sudah terisi penuh, Anda langsung pasang semua baut yang terdapat di pembuangan angin, tapi jangan lupa biarkan penutup lubangnya yang ada di atas radiator tetap dalam kondisi aman terbuka. Sesudah itu, nyalakan lagi mesin mobil sampai kipas radiator bisa berputar.

Periksa apakah air di dalam radiator sudah cukup? Jika belum maka ada baiknya Anda isi kembali dengan tambahan air. Cukup mudah bukan, hanya butuh sedikit usaha dan waktuAnda. Setelah tahu cara pengisian cairan radiator ini, tentu Anda bisa hemat perawatan mobil karena tak harus membawanya ke bengkel dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan mekanik yang tentu saja akan memakan biaya.

Posted by Seno Senders

Sponsored
Gallery Foto