cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips dan Trik Hemat Ganti Oli Mobil

Tanpa Bantuan Montir

Melihat judul diatas mengenai Tips dan Trik Hemat Ganti Oli Mobil Tanpa Bantuan Montir kali ini mas senders akan mengemukakan bagaimana cara mengganti oli sendiri tanpa bantuan montir, yuks kita simak baik baik tips nya.

Kendaraan roda empat atau mobil adalah benda yang tersusun dan terdiri atas ribuan unit komponen yang dirangkai sedemikian rupa hingga bisa berjalan dengan baik dan sempurna. Tidak semua pengemudi mobil mempunyai keahlian dalam memperbaiki atau melakukan penggantian komponen pada bagian mobil yang rusak. Baca juga cara mengetahui jenis oli yang tepat untuk mobil anda

Rata rata mereka akan lebih memilih untuk membawa mobil ke bengkel terdekat daripada memperbaikinya sendiri. Dalam hal urusan ganti oli mobil, sebetulnya Anda bisa melakukannya tanpa membawa mobil Anda ke bengkel dan tidak sesulit yang anda bayangkan.

Jadi sebaiknya gantilah oli mobil Anda sendiri jika anda tidak ingin menguras isi kantong dan menghabiskan banyak uang hanya untuk urusan mengganti oli mobil. Penggantian oli mobil secara rutin sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mencegah mesin mengalami kerusakan dan memperpanjang usia mesin mobil anda.

Peralatan yang diperlukan seperti dongkrak, alat bengkel dasar dan oli mobil. Siapakan juga botol kosong sebanyak 5 sampai 6 botol untuk menampung oli bekas dari dalam mesin mobil Anda. Bila peralatan tersebut sudah siap semua, maka anda sudah bisa memulai penggantian oli mobil sekarang. Penting juga manfaat baby oil bagi kendaraan anda

Hal yang pertama kali harus anda lakukan yaitu parkirlah mobil anda di halaman rumah atau tempat lapang. Parkirlah pada tempat yang menanjak lalu dongraklah mobil agar Anda bisa mencapai bagian bawah kolong mobil. Bukalah kap mesin mobil dan lepaskan penyaring oli agar oli bekas tidak mengalir keluar secara tak terkendali dan bukalah kap mesin mobil. Untuk mengganti oli lepaslah penutup pada bagian bawah mesin tempat dimana oli berada. Keluarkan semua oli bekas yang ada di dalamnya lalu biarkan hingga mengering untuk beberapa waktu. Setelah itu gantilah dengan oli mesin yang baru, dan jangan sampai lupa untuk mengganti saringan oli. Pada waktu  mengganti oli mobil, jangan memasukkan oli secara berlebihan, karena dapat mengakibatkan  oli akan luber dan tercecer keluar. Sebaiknya pergunakan corong untuk membantu memasukkan oli yang baru.

Semoga Bermanfaat

Posted by Seno Senders

Showroom Jakarta

Sponsored
Gallery Foto