cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips dan Trik Memperpanjang Umur Matic

dan Menghemat Biaya Perawatan

Showroom Jakarta

Tips dan Trik Memperpanjang Umur Matic dan Menghemat Biaya Perawatan

Kondisi jalanan macet adalah masalah yang sering dihadapi oleh para pengemudi saat ini. Nah berikut ini adalah 

Tips dan Trik Memperpanjang Umur Matic dan Menghemat Biaya Perawatan

Tentunya mobil matic dapat menjadi salah satu pilihan dan sangat menyenangkan serta nyaman untuk dikendarai,tanpa perlu menginjak tuas kopling dan melepas tuas kopling saat kondisi jalan macet,sehingga menyetir mobil lebih nyaman.

Namun hal yang sering kita lupakan bahwa ada beberapa hal yang ternyata tidak boleh kita lakukan ketika membawa mobil matic, agar transmisi mobil kita tidak cepat alami kerusakan. Nah apa saja yang tidak boleh kita lakukan pada saat mengendarai mobil matic ini/ simak ulasan berikut ini :penting juga tips menaklukkan tanjakan

Hal Pertama, yang tidak boleh anda lakukan adalah langsung  menginjak gas sehabis perpindahan gigi dari N menuju ke D. Kenapa tidak boleh dilakukan? Karena perpindahan gigi dari N ke D, komponen gearbox seperti torque converter dan shat output ini tidak bisa bekerja dengan cepat. Jadi sebaiknya injak gas secara perlahan dan santai.

Hal Kedua,jangan pernah melakukan perpindahan gigi pada saat RPM Tinggi.
melakukan perpindahan gigi saat putaran mesin tinggi dapat menyebabkan gesekan keras didalam transmisi yang mengakibatkan usia kopling didalamnya menjadi pendek atau cepet aus sehingga matic anda akan cepat rusak.

Hal Ketiga, Pada saat posisi mobil berhenti agak lama maka transmisi harus dipindahkan ke posisi N jangan diposisi P
Karena pada saat posisi berhenti, beban kerja mesin ditopang oleh gearbox, sehingga membuat transmisi memiliki beban yang sangat besar.

Ok bro itulah beberapa tips dan cara mengendarai mobil matic agar matic anda awet dan tahan lama

Semoga bermanfaat

Posted by Seno Senders

Sponsored
Gallery Foto