cari mobil bekas

Data Log In

Masuk

Mendaftar

Pengunjung

Tips dan Trik Penting Untuk Membedakan

Velg Mobil Imitasi Dan Original

Banyak Pilihan variasi pelek mobil dengan berbagai model dan ukuran. Tips dan Trik Penting Untuk Membedakan Velg Mobil Imitasi Dan Original. Sejak product OEM atau aftermarket, Maka tersedia Pilihan yang bermacam-macam, dari product yang impor sampai imitasi lokal. Harganya pun bervariasi mulai dari 3 juta Rupiah sampai ratusan juta rupiah. Namun jangan sampai anda lupa, bahwa semakin mahal harga velg yang anda beli tentu kualitasnya semakin baik. baca juga gejala ban perlu di spooring and balancing

Harga pelek imitasi hampir 10 kali lipat lebih murah dibanding velg orisinilnya. Hal ini dikarenakan proses pengerjaan lebih mudah, velg imitasi dibuat lewat proses casting sedangkan yg ori dengan cara forged.

Bahan yang dipergunakan pun tidak sama dengan yang orisinil, bahkan selisih bobot beratnya beda hingga 30-50 persen.  Walaupun Keduanya baik yang imitasi maupun yang orisinil menggunakan bahan yang sama yaitu bahan alumunium alloy, akan tetapi produsen velg imitasi tak miliki konsep pembuatan yg sama persis dengan pabrikan velg orisinil. UNtuk jenis velg imitasi mereka hanya mengambil bentuk desainnya saja akan tetapi tidak dengan mutunya, hal ini agar dapat dijual dengan harga murah dan terjangkau. 

Beberapa Negera yg menciptakan velg imitasi yaitu Malaysia, philipina, Taiwan, Indonesia serta China, . merk yg biasa dipalsukan adalah Advan, ADV, Volk Racing, HRE, Modular, SSR, BBS, Enkei.

Memang agak sulit untuk dapat membedakan diantara keduanya. Nah cara yang Cara yang paling mudah maka kalian dapat melihat label emboss yg ada di pelek, anda harus membandingkan dulu bersama yg ori cukup search dimbah google bro. Kebanyakan dibagian keterangan yg sedikit dibedakan, misalnya saja VolkRays di velg orisinil namun tertera YolkRay di velg imitasi. baca lagi gara gara lupa bawa perlengkapan mobil ini bisa di penjara lho

Japan Light Alloy Automotive Wheel Testing Council (JWL) dan Japan Vehicle Inspection Association (VIA) adalah Badan internasional yang menangani standarisasi untuk velg racing ini.

Semua produsen yang memproduksi velg harus dapat melewati tahap proses pengecekan sebelum akhirnya diperbolehkan membubuhi tanda JWL dan VIA pada velg produksinya sebagai tanda bahwa velg tersebut sudah lulus uji dan layak pakai.
Pengecekan velg tersebut dilakukan mulai dari tahap produksi awal sampai tahap akhir produksi termasuk didalamnya kekuatan pada waktu menahan benturan agar dapat  menjamin keamanan dan keselamatan pengguna kendaraan yang menggunakan velg tersebut. ini juga penting berapa tekanan ban yang ideal dan aman untuk mobil anda

Penggunaan tanda JWL dan VIA itu hanya diperbolehkan apabila pabrik tersebut sudah mencapai standarisasi yang sudah ditentukan dan pemakaian serta penggunaan  diluar ijin maka dapat dianggap sebagai tindakan criminal yang melanggar hukum.
Anda dapat melihat tanda tersebut di velg-velg standar bawaan mobil / OEM mobil, velg orisinil (misalnya: , amerika, itali, jerman jepang, dll) kadang juga terdapat pada velg-velg imitasi yang menjamin bahwa produk yang diproduksi kuat dan aman untuk dipakai sesuai dengan aturan dan fungsinya.

Semoga bermanfaat

Posted By Seno Senders

Sponsored
Gallery Foto